Friday, March 30, 2012

“ Sekarang Saya Sudah Dapat Berjalan Sendiri ”


Usia 45 tahun masih dapat dikategorikan kepada kelompok usia produktif, namun bagaimana jika dalam usia tersebut kegiatan dan produktifitas terganggu karena menderita asam urat? Seperti halnya yang dialami oleh Yuliana. Sebagai ibu rumah tangga yang harus merawat suami dan 4 orang anak, kegiatan sehari-harinya sering terganggu akibat asam urat yang telah dideritanya selama 8 tahun,“Kalau sedang kumat, kaki saya sering bengkak sampai tidak bias berjalan,” ungkapnya.

Asam urat bukanlah nama suatu penyakit, namun ia adalah suatu zat sisa metabolisme zat yang bernama purin yang berasal dari makanan yang kita konsumsi. Keadaan dimana tubuh mengalami kelebihan kadar asam urat disebut hyperuricemia.

Pada kondisi normal, kelebihan purin ini akan dikeluarkan melalui urine dan feses. Namun jika purin yang masuk dalam tubuh terlalu banyak, maka ginjal akan kesulitan mengeluarkan zat tersebut sehingga terjadi penumpukan sisa metabolismenya (asam urat). Penumpukan sisa metabolisme zat purin di persendian dapat menyebabkan bengkak dan rasa nyeri.

Badan terasa linu, nyeri terutama di malam hari atau pagi hari saat bangun tidur, sendi terlihat bengkak, kemerahan, panas dan nyeri luar biasa pada malam dan pagi,  timbul benjolan-benjolan kecil dari mulai sebesar biji beras sampai kacang hijau di daun telinga bawah (tofus) adalah gejala-gejala yang kerap dirasakan oleh penderitanya.

Setelah beberapa kali berobat, namun belum ada perubahan yang baik, berdasarkan saran dari saudaranya, kini sudah 4 bulan Yuliana meminum Gentong Mas, dan baru 2 kotak, nenek 1 orang cucu ini sudah merasakan manfaatnya, “Puji Tuhan, sekarang saya sudah dapat berjalan sendiri dan bengkak-bengkak pun hilang,” ungkap ibu rumah tangga tersebut.

Wanita yang berdomisili di Kel. Naikolan, Kec. Maulafa, Kupang, NTT itu juga ingin membagi pengalamannya dengan orang lain,”Saya sudah merasakan manfaat Gentong Mas dan merasa cocok, semoga dapat bermanfaat juga bagi yang lain.” Harapnya. Gentong Mas adalah minuman kesehatan herbal alami dengan bahan utama Gula Aren dan Nigella Sativa (Habbatussauda) yang terbukti manfaatnya  bagi penderita dari berbagai penyakit.

Habbatussauda dalam Gentong Mas bermanfaat untuk menormalkan metabolisme, termasuk metabolisme purin sebagai pembentuk asam urat yang dipercaya dapat meningkatkan pengeluaran asam urat dari darah melalui urine.  Selain itu, Gula Aren bermanfaat menurunkan penyerapan lemak dan perbaikan sistem saraf. Untuk hasil maksimal, kontrol makanan yang dikonsumsi dan banyak minum air putih.

Kini, seiring dengan semakin banyaknya masyarakat yang merasakan manfaat Gentong Mas membuat tingkat permintaan melonjak secara signifikan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi www.gentongmas.com

Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi www.gentongmas.com.