Friday, March 30, 2012

Kini Kadar Gula Darah Drs. Jon Matara Kembali Normal


11 tahun hidup dengan diabetes merupakan sesuatu yang tidak mudah untuk dijalani. Kondisi tersebut telah dirasakan oleh Drs. Jon Matara, “Karena menderita diabetes, saya sering kecing, terutama ketika malam, mulut jadi terasa kering dan mudah haus, badan pun jadi terasa lemas.” Terang Jon.

Diabetes adalah peningkatan kadar glukosa darah akibat kekurangan insulin baik yang sifatnya absolut maupun relatif atau resistensi reseptor insulin. Diabetes melitus sangat erat kaitannya dengan mekanisme pengaturan gula normal.

Salah satu gejala awal penyakit ini adalah si penderitanya sering kali kencing. Hal ini terjadi ketika kadar gula melebihi ambang ginjal yang mengakibatkan glukosa dalam urin menarik air sehingga urin menjadi banyak. Dan komplikasi yang banyak terjadi adalah tubuh sering terasa lemas karena daya tahan tubuh berkurang.

Kadar gula darah pria berusia 65 tahun ini pernah mencapai 400 mg/dL, ia pun telah menjalani berbagai pengobatan untuk menstabilkan kadar gula darahnya tersebut, namun hasilnya belum signifikan. Akhirnya ayah 5 orang anak ini beralih dengan meminum Gentong Mas, minuman kesehatan herbal alami dengan bahan utama Gula Aren dan Nigella Sativa (Habbatussauda) yang terbukti manfaatnya  bagi penderita dari berbagai penyakit, termasuk penderita diabetes.

Setelah 1 bulan mencoba Gentong Mas, pensiunan PNS ini sudah dapat merasakan manfaat yang besar, “Sekarang kondisi kesehatan saya sudah berubah jauh, badan jadi terasa enak, kencing menjadi normal dan stamina kembali pulih.” Papar Jon dengan senyum mengembang. Ia berharap, semoga pengalaman yang dirasakannya itu bermanfaat bagi orang lain, “Mudah-mudahan pengalaman saya ini bermanfaat bagi orang lain. Harap warga Kec. Kelapa Lima, Kupang, NTT tersebut.

Habbatussauda dalam Gentong Mas dipercaya dapat meningkatkan fungsi insulin dan mengurangi resistensi reseptor insulin, sedangkan Gula Aren berperan dalam optimalisasi kerja reseptor insulin.

Gentong Mas juga mengandung Chromium yang efektif  memperlancar metabolisme gula darah  dan mengatur kepekaan sel terhadap insulin sehingga meringankan kerja pankreas.

Selain itu, Gula Aren dalam Gentong Mas memiliki indeks glisemik yang sangat aman bagi kesehatan yaitu hanya 35 (aman jika indeks glisemik dibawah 50), sehingga mampu menjaga dan merawat pankreas agar tetap berfungsi dengan baik.

Meski demikian, untuk mendapatkan hasil maksimal, disarankan untuk mengatur pola makan, olahraga, pengaturan berat badan seideal mungkin, diet rendah lemak, kontrol stress, dan menghindari rokok serta alkohol.

Dengan aturan penggunaan yang tepat, manfaat bagi kesehatan dan kelezatan rasanya membuat semakin banyak masyarakat yang mengkonsumsi Gentong Mas.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi www.gentongmas.com

Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi www.gentongmas.com.