Friday, March 30, 2012

Kadar Gula Darah Normal Dengan Habbatussauda


“Kadar gula darah saya pernah mencapai 400 mg/dL, akibatnya saya sering kencing, haus dan cepat merasa lapar,” ungkap Oriana E. Sigakok yang sudah menderita diabetes kurang lebih 5 tahun lamanya.

Indonesia saat ini menduduki peringkat keempat dengan jumlah penderita diabetes terbesar di dunia. Diperkirakan, jumlah penderitanya akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal tersebut tentu saja merupakan kenyataan yang sangat menakutkan, karena diabetes merupakan salah satu jenis penyakit yang berbahaya.

Diabetes adalah peningkatan kadar glukosa darah akibat kekurangan insulin baik yang sifatnya absolut maupun relatif atau resistensi reseptor insulin. Diabetes melitus sangat erat kaitannya dengan mekanisme pengaturan gula normal.

Sebenarnya, banyak bahan-bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai obat, namun masyarakat kita yang pada umumnya memiliki ketergantungan tinggi pada obat kimia untuk menyembuhkan penyakitnya, banyak yang belum mengetahui manfaat dari obat alami tersebut. Padahal, obat alami itu tanpa efek samping. Itulah yang dirasakan oleh wanita yang akrab di panggil-Ori-, yang kini mempercayakan kesehatannya pada Gentong Mas, “Karena Gentong Mas terbuat dari bahan-bahan alami, tanpa kimia, maka saya tertarik untuk mencoba. Puji Tuhan setelah 6 bulan minum dengan rutin, kadar gula darah saya kini sudah normal, senang sekali rasanya..” Tutur ibu 7 orang anak ini dengan bahagia.

Dengan tubuh yang sehat, wanita berusia 64 tahun tersebut dapat menjalankan aktifitasnya sebagi ibu rumah tangga dengan nyaman. Ia pun tidak segan-segan membagi pengalaman sehatnya dengan orang lain, “Mudah-mudahan pengalaman saya ini bermanfaat bagi orang lain.” Harap warga Kel. Kelapa, Kupang, NTT tersebut.

Gentong Mas adalah  minuman herbal dengan kandungan vitamin dan nutrisi bermutu. Bahan utama Gentong Mas yaitu Gula Aren dan Nigella Sativa (Habbatussauda) terbukti memiliki banyak manfaat. Habbatussauda dipercaya dapat meningkatkan fungsi insulin dan mengurangi resistensi reseptor insulin, sedangkan Gula Aren berperan dalam optimalisasi kerja reseptor insulin.

Gentong Mas juga mengandung  Chromium yang efektif  memperlancar metabolisme gula darah  dan mengatur kepekaan sel terhadap insulin sehingga meringankan kerja pankreas. Selain itu, indeks glisemik dalam Gentong Mas yang sangat aman bagi kesehatan yaitu hanya 35 (aman jika indeks glisemik dibawah 50), mampu menjaga dan merawat pankreas agar tetap berfungsi dengan baik.

Meski demikian, untuk mendapatkan hasil maksimal, disarankan untuk mengatur pola makan, olahraga, pengaturan berat badan seideal mungkin, diet rendah lemak, kontrol stress, dan menghindari rokok serta alkohol.

Dengan aturan penggunaan yang tepat, manfaat bagi kesehatan dan kelezatan rasanya membuat semakin banyak masyarakat yang mengkonsumsi Gentong Mas.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi www.gentongmas.com

Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi www.gentongmas.com.