Friday, March 30, 2012

Rahasia Seorang Dosen Mengatasi Diabetes

Tahukah Anda bahwa Indonesia menduduki peringkat ke-4 sebagai negara dengan jumlah penderita diabetes terbanyak di dunia? Total penderita diabetes di Indonesia berdasarkan data WHO saat ini adalah sekitar 8 juta jiwa, dan diperkirakan jumlahnya akan melebihi 21 jiwa pada tahun 2025 mendatang.

Obat apapun, memang belum dapat melakukan pencegahan terhadap diabetes tipe 1, dimana ketidakmampuan pankreas memproduksi insulin sejak lahir. Berbeda dengan tipe 2, yang sering dicetuskan oleh faktor genetik, obesitas, kurang olahraga, serta pola makan yang tidak sehat, sesungguhnya diabetes dapat dicegah, salah satunya dengan terapi Gentong Mas. Robin Rihi penderita deiabetes selama 3 tahun sudah membuktikan manfaatnya.

“Sudah 1 tahun ini saya minum Gentong Mas secara rutin. Puji Tuhan... semua keluhan sekarang hilang. Padahal dulu, saya sering merasa cepat haus, sering buang air kecil, terutama ketika malam, dan kaki jadi terasa kram-kram jika kadar gula darah tinggi.” Terang pria berusia 56 tahun tersebut menceritakan pengalaman baik yang dialaminya.

Diabetes adalah peningkatan kadar glukosa darah akibat kekurangan insulin baik yang sifatnya absolut maupun relatif atau resistensi reseptor insulin. Diabetes melitus sangat erat kaitannya dengan mekanisme pengaturan gula normal.

Dengan tubuh yang sehat, kakek 1 orang cucu itu sekarang dapat menjalani aktifitasnya sebagai seorang dosen dengan nyaman. Ia pun tidak segan-segan untuk berbagi pengalamannya tersebut dengan yang lain, “Semoga pengalaman saya yang mendapat kesehatan dengan cara yang alami ini dapat bermanfaat bagi orang lain...” Harap pria yang berdomisili di Kupang, NTT tersebut.

Gentong Mas adalah minuman kesehatan herbal alami dengan bahan utama Gula Aren dan Nigella Sativa (Habbatussauda) yang terbukti manfaatnya  bagi penderita dari berbagai penyakit, termasuk diabetes.

Habbatussauda dipercaya dapat meningkatkan fungsi insulin dan mengurangi resistensi reseptor insulin, sedangkan Gula Aren berperan dalam optimalisasi kerja reseptor insulin.

Gentong Mas juga mengandung  Chromium yang efektif  memperlancar metabolisme gula darah  dan mengatur kepekaan sel terhadap insulin sehingga meringankan kerja pankreas.

Selain itu, indeks glisemik dalam Gentong Mas yang sangat aman bagi kesehatan yaitu hanya 35 (aman jika indeks glisemik dibawah 50), mampu menjaga dan merawat pankreas agar tetap berfungsi dengan baik.

Meski demikian, untuk mendapatkan hasil maksimal, disarankan untuk mengatur pola makan, olahraga, pengaturan berat badan seideal mungkin, diet rendah lemak, kontrol stress, dan menghindari rokok serta alkohol.

Dengan aturan penggunaan yang tepat, manfaat bagi kesehatan dan kelezatan rasanya membuat semakin banyak masyarakat yang mengkonsumsi Gentong Mas.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi www.gentongmas.com

Post a Comment

Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi www.gentongmas.com.